Iklan

Jumat, 05 Oktober 2018

Cara Install MIUI 10

Halo sobat Oprekers, Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara install MIUI 10 di device Xiaomi. MIUI 10 baru meluncurkan versi beta untuk beberapa device tapi ada beberapa device juga yang sudah mendapatkan versi stablenya.

Nah kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara install ROM MIUI 10 di device Xiaomi. Dan ini dia yang kita perlukan sebelum mengistall ROM MIUI 10 ini, Dalam pengistallan ini kalian punya 2 pilihan yaitu update melalui OTA atau update melalui fastboot mode jadi kalian hanya perlu 1 metode saja terserah kalian ingin menggunakan metode yang mana saja.

Saya sarankan untuk update malalui OTA karna kita tidak perlu PC untuk pengistallannya dan tidak harus reset memori kalian. Sebelum install perhatikan keterangan di bawah ini.

1. Unlock Bootloader (Apabila gagal saat install) cek disini UBL
2. Install lewat TWRP (Bagi yang sudah pasang TWRP)
3. Pastikan baterai cukup untuk install ROM minimal (50%)
4. Backup data sebelum install untuk berjaga-jaga

Jadi sebelum install perhatikan dulu yaa bagi kalian yang sudah pasang TWRP sudah pasti ketika kalian install via OTA di device kalian akan otomatis masuk ke mode TWRP karna proses pengistallan di mode recovery dan TWRP adalah recovery modifikasi yang menggantikan recovery bawaan handphone.

Oke ini bahan-bahannya :

1. ROM MIUI 10 via OTA
2. ROM MIUI 10 via FASTBOOT
3. XiaoMi Miflash (Khusus untuk flash via fastboot)
4. Qualcomm Driver

Setelah masuk ke situs download ROM kalian harus cari sendiri yaa merek handphone kalian. jangan lupa versi global yang harus kalian pilih bukan versi china dan perhatikan ada 2 jenis device dalam satu merek seperti halnya Xiaomi note 5A dan Xiaomi redmi note 5A prime jadi lebih teliti lagi yaa guys.
Tutorial Via Fastboot :

1. Setelah download buka Xiaomi Miflash dan klik select pada bagian kiri atas        Xiaomi miflash dan arahkan ke file ROM yang tadi sudah di download.



2. Matikan handphone kalian dan masuk ke mode fastboot dengan cara tekan        tombol power + volume down secara bersamaan atau tekan tombol volume        down dulu baru tekan tombol power.




3. Sambungkan handphone kalian menggunakan kabel data dan klik refresh          pada bagian kanan atas xiaomi miflash dan device akan terbaca dengan            serie fastboot pada bagian tabel xiaomi miflash.



4. Tunggu proses penginstallan sampai selesai dan device akan reboot dengan        sendirinya.

5. Selesai.



Tutorial Via OTA :

1. Setelah download ROM selesai masuk ke pengaturan dan pilih about phone        atau tentang ponsel setelah itu klik system update atau pembaruan pada          bagian bawah.




2. Klik titik tiga yang ada di kanan atas pembaruan setelah itu pilih paket              pembaruan, Kalian arahkan ke ROM OTA yang tadi sudah di download.

3. Tunggu proses pemeriksaan paket.

4. Proses penginstallan akan berjalan dengan sendirinya dan setelah selesai          device akan reboot dengan sendirinya.

5. Selesai.


Note :

Apabila dalam proses pengistallan gagal kemungkinan harus unlock bootloader atau paket ROM ada yang corrupt atau rusak jadi akan gagal, Apabila gagal via fastboot coba kalian ganti xiaomi miflash dengan versi lain yang lebih rendah atau lebih tinggi.

Semoga berhasil guys!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lupa Pola Oppo A53 (2127)

       Hallo sob, Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang cara unlock Oppo A53 dengan nomor seri 2127 yang pada saat postingan in...