Iklan

Minggu, 22 November 2020

Bluetooth Dongle Serbaguna

 Hallo guys, Pada postingan kali ini saya akan memberikan rekomendasi barang yang dapat bermanfaat dan cukup menarik untuk di ulas karna barang tersebut cukup berguna bagi kalian yang mungkin menginginkan handset kabel menjadi bluetooth, dan barang tersebut tidak memiliki satu jenis melainkan ada 2 jenis yang sekarang ini beredar di pasaran.

Alat ini biasa di sebut dengan nama dongle tapi dongle juga memiliki beberapa jenis seperti dongle transmitter dan juga dongle receiver yang gunanya juga berbeda, untuk dongle transmitter dapat di jadikan penerima dan juga pengirim seperti bluetooth pada handphone umumnya yang dapat mengirim dan menerima data. Sedangkan untuk bluetooth dongle receiver ini hanya dapat menerima data dari pengirim, sebab itulah biasanya bluetooth dongle receiver biasanya digunakan hanya untuk bluetooth audio karna hanya dapat menerima dan tidak bisa mengirim data.

1. Dongle Transmitter PC



Bluetooth dongle untuk PC ini berguna seperti bluetooth transmitter pada umumnya dan bisa mengirim dan menerima, karna PC tidak seperti Laptop yang biasanya di dalamnya sudah tertanam bluetooth sedangkan PC biasanya tidak include di dalamnya nah ini dia solusi agar PC kalian memiliki bluetooth, Untuk mengoprasikannya kalian cukup colokan saja pada port USB yang sudah tersedia pada PC kalian dan pada paket pembelian dongle ini biasanya sudah ada kaset driver yang dapat di install pada PC jadi ada baiknya sebelum mencolokannya kalian install terlebih dahulu driver bluetooth ini setelah itu nanti akan terdeteksi pada bagian notifikasi dan bluetooth siap untuk digunakan.


2. Bluetooth Dongle Transmitter



Bluetooth Transmitter ini bisanya digunakan untuk alat entertaiment seperti SmartTV, Smartphone dan juga Google Home. Gambar di atas hanya ilustrasi yaa karna bentuknya kira-kira yaa seperti itulah, Fungsinya adalah menyambungkan beberapa device pada 1 bluetooth jadi alat ini menyingkronkan 1 device ke device lain, Contohnya Kalian bisa cast atau menyambungkan gambar pada hp kalian ke SmartTV melalui bluetooth dongle tersebut dan hasilnya tampilan TV akan mengikuti sama pada layar Hp kalian yaa sekira seperti itu.


3. Bluetooth Dongle Receiver


Bluetooth dongle receiver ini berguna hanya untuk penerima jadi tidak bisa seperti transmitter yang seperti nomor 2 yang dapat melakukan fitur cast, dongle receiver ini lebih sederhana karna hanya bisa untuk audio sedangkan transmitter dapat menampilkan gambar sekaligus suara, dongle ini harus di colok pada power USB type A seperti pada adapter charger handphone sekarang ini. Dan setelah itu ada input jack audio 3.5mm pada bagian belakang dongle tersebut kalian colokan audio jack 3.5mm ke bagian dongle setelah itu sambungkan dengan handphone atau laptop dan nanti suara akan pindah ke speaker yang sudah di colokan ke dongle tersebut. Info alat ini ber audio mono jadi tidak cocok untuk handsfree dan tidak miliki baterai juga sehingga hanya dapat di pakai pada device yang terbatas.


4. Bluetooth Dongle Handsfree



Buat kalian yang ingin punya handsfree bluetooth sekaligus kabel ini dia alat yang menjadi solusinya, dengan alat ini kalian bisa menjadikan handsfree kalian menjadi bluetooth. Konsepnya sama dengan alat nomor 4 hanya saja alat yang satu ini memiliki baterai sehingga dapat di bawa kemana-mana dan praktis. Alat ini juga memiliki audio stereo yang sudah pasti enak di dengar dengan handsfree.


Nah itu dia guys beberapa alat yang serbaguna dan cukup menjadi solusi bagi kalian yang ingin mengurangi kabel di rumah maupun di luar rumah dan praktis juga untuk mengoprasikannya. See you.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lupa Pola Oppo A53 (2127)

       Hallo sob, Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang cara unlock Oppo A53 dengan nomor seri 2127 yang pada saat postingan in...