Iklan

Sabtu, 19 September 2020

Cara Mengatasi Galat Kamera, Kamera Gagal Atau Blank Hitam

 Hallo sob, Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi Galat kamera, Kamera gagal atau Kamera blank hitam pada saat di buka, Kasus ini sering terjadi pada device android. Nah saya akan jelaskan terlebih dulu apa saja kemungkinana dan faktor-faktor apa saja yang dapat menyebabkan terjadinya galat kamera atau kemera gagal bahkan ada yang blank hitam saja pada saat aplikasi kamera di buka.




Cukup banyak faktor yang dapat mempengaruhi kasus ini mulai dari software hingga hardware, Untuk cara menangani masalah ini kalian harus analisa terlebih dahulu berdasarkan pemakaian kalian sendiri

Untuk dari segi software kalian ingat, apakah kalian update software sebelum terjadinya kamera gagal ini atau tidak? kalau iya kemungkinan besar kesalahan ada di software atau ROM yang baru saja kalian install, untuk mengatasi masalah di bagian software kalian cukup flash ulang handphone kalian dengan versi sebelum kalian install, kalian bisa cari ROM kalian di website resmi brand handphone kalian dan mudah-mudahan kamera kalian akan kembali normal.

Apa handphone kalian pernah jatuh atau terbanting atau apapun itu yang membuat handphone terbentur cukup keras atau terkena air. Kalau kalian merasa pernah mengalami hal tersebut kemungkinan besar adalah pada perangkat kamera yang bisa saja kendor saat terbentur. Apabila kalian tidak merasa pernah mengalami hal tersebut kemungkinan sambungan dari kamera ke mesin handphone tidak baik atau ada sesuatu yang menghalangi sambungan dari kamera ke mesin. Untuk metode ini kalian harus bongkar handphone kalian setelah itu kalian copot bagian kamera dan bersihkan menggunakan sikat gigi kalau ada gunakan alkohol, sikat di bagian konektor kamera dan juga di slot kamera di mesin.

Apabila kedua metode di atas kamera kalian tetap tidak berkerja, Kemungkinan terbesarnya adalah perangkat kamera handphone kalian sudah rusak dan harus di ganti dengan kamera yang baru.


Kalian bisa coba metode di bawah ini :


Jangan lupa dukung dengan cara SUBSCRIBE yaa. Sekian informasi kali ini semoga informasinya bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lupa Pola Oppo A53 (2127)

       Hallo sob, Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang cara unlock Oppo A53 dengan nomor seri 2127 yang pada saat postingan in...