Iklan

Rabu, 06 Juni 2018

Tanda smartphone rusak ic audio

     Hay guys, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman soal kerusakan pada smartphone yang mungkin banyak pengguna yang belum tahu soal kerusakan ini. Bagi kalian yang sering jual/beli handphone bekas wajib berhati-hati karena permasalahan ini sering di manfaatkan oleh para penjual yang pura-pura tidak mengerti tentang apa permasalahan pada handphone yang mereka jual.



Gambar diatas merupakan gambar mainboard dari xiaomi redmi 3s yang menunjukan letak ic audio.

     Saya akan berbagi sedikit pengalaman saya untuk kerusakan ini, Jadi saya merupakan penjual/pembeli handphone bekas yang mungkin sering menjumpai banyak permasalahan pada smartphone terutama android. Saat saya ingin membeli salah satu hp android xiaomi redmi 2 prime lewat media social facebook dengan cara bertemu penjual langsung atau COD, penjual sudah menjelaskan bahwa ada minus pada handphone yang dia jual yaitu ada lambang earphone pada notif bar padahal tidak dalam kondisi plug in earphone dan kebetulan saya lupa membawa powerbank untuk mengecek konektor charger dan earphone untuk mengecek kondisi hardware yang paling sering kita gunakan ini, alhasil saya percaya saja bahwa ini permasalahan kecil yaa mungkin saja cuma software.


Yaa sekiranya seperti gambar di atas ini, Dan karna gambar earphone masih plug in saya mencoba untuk memasukan handset/earphone pada lubang micro jack 3.5mm yang berada pada bagian atas dan hasilnya suara tetap tidak jelas.

Hal yang pertama harus kalian lakukan dalam mengecek kerusakan ic audio adalah memasang aplikasi pengecek kesehatan handphone yang ada di google play store.
kalau masih saja suara tidak jelas sudah bisa di pastikan bahwa ic audio pada smartphone anda sudah lemah dan tentunya harus di ganti.

Sebenarnya harga dari ic audio xiaomi tidak mahal kisaran harga Rp.15.000,- sampai dengan Rp.20.000,-. hanya saja biaya harga pasang/jasa yang cukup mahal bahkan bisa mencapai Rp.150.000,- saya pun mewajarkan harga tersebut di karenakan kesulitan dalam pemasangan dan tentunya butuh ketelitian yang tinggi untuk memasang setiap komponen yang sensitif ini.


Baiklah itu saja yang dapat saya bagikan pada postingan kali ini yang membahas kerusakan pada komponen ic audio yang saya alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lupa Pola Oppo A53 (2127)

       Hallo sob, Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang cara unlock Oppo A53 dengan nomor seri 2127 yang pada saat postingan in...