Iklan

Kamis, 11 Januari 2018

Fix BOOTMRG is missing

     Hay guys, Mau berbagi pengalam lagi nih dari seputar teknologi yang mungkin saja kalian mengalami kejadian yang sama seperti masalah yang saya alami, yang biasanya saya mengulas smartphone kali ini saya akan mengulas permasalah (BOOTMGR is missing) pada Windows 7. Masalah ini saya alami setelah membersihkan PC/Komputer yang mungkin sudah lama tidak di bersihkan hardwarenya.

     Masalah BOOTMGR is missing ini tidak sekali saya alami tapi berkali-kali bahkan sampai saya install ulang windows 7 tiga kali tetap saja keluar seperti gambar di bawah ini.

 Pusat permasalahan ini adalah tidak terbacanya OS pada windows yang corrupt, dan bisa jadi karna settingan pada bios yang tidak memprioritaskan boot dengan memori hdd atau floppy.







Untuk pemecahan masalahnya sangat mudah yaitu dengan cara :

1. Masukan kaset/flashdisk yang telah di isi windows installer
2. Masuk bios, Setiap PC/Laptop berbeda-beda sesuai versi biosnya
3. Setelah masuk bios ganti prioritas boot dengan CD DVD atau dengan USB dengan cara tekan Shift bersamaan dengan +. Ganti urutan ke 1 jadi USB atau CD DVD apabila sudah tekan F10 dan Oke













4. Setelah sudah Menyetting boot proritasnya, tekan enter setelah ada tulisan seperti di bawah ini.













5. Masuk ke windows installer, Tekan Next

 6. Setelah itu klik"Repair your computer"

 7. Klik Next setelah keluar seperti gambar dibawah ini


8. Pilih Startup Repair pada opsi ini
 
 9. Setelah proses ini selesai nanti komputer restart sendiri.
10. The End alias Selesai


Nah itu dia guys cara mengatasi masalah BOOTMGR is missing pada PC yang mungkin saja kalian pernah mengalami atau malah sedang mengalami masalah ini. Jadi bisa coba sendiri yaa di PC. Apabila ada masalah pada proses ini, Bisa kalian komentar di kolom yang tersedia di bawah artikel ini. Thanks😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lupa Pola Oppo A53 (2127)

       Hallo sob, Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang cara unlock Oppo A53 dengan nomor seri 2127 yang pada saat postingan in...