Iklan

Selasa, 02 Januari 2018

Cara mengembalikan 4G xiaomi yang hilang

     Hay guys, kali ini saya akan membagikan cara mengembalikan 4G Xiaomi yang hilang entah kemana😅. Karena banyak sekali yang bertanya kepada saya ini kenapa ko 4G nya hilang datenginnya lagi gimana?

    Untuk permasalahan ini tentu menyangkut ke jaringan pada ponsel tersebut, diaknosanya adalah SIM Card yang belum support 4G, Pengaturan jaringan, maupun OS yang tidak mendukung untuk jaringan 4G, dan bisa jadi kerusakan pada hardware.

Baik sebelum kita mulai menyelesaikan masalahnya kita periksa telebih dahulu :

⇒ SIM Card sudah support 4G atau belum
⇒ Pengaturan pref jaringan sudah prioritas 4G atau belum
⇒ Cek hardware

Cara penyelesaianya :

⇒ Apabila SIM card yang di pasang belum support 4G, silakan beli SIM card yang sudah support 4G karna berpengaruh.
⇒ Pada pengaturan jaringan ada pref jaringan yaitu mode pada jaringan yang memperioritas kan jenis jaringan yang akan di gunakan pada smartphone, bisa dengan cara dial/panggilan tekan (*#*#4636*#*#) dan akan secara otomatis masuk ke menguji ponsel dan pilih informasi telepon 1 atau 2 sesuai dengan SIM card yang di pasang dan pilih setel jaringan yang di sukai.
⇒ Versi MIUI pun berpengaruh di jaringan, cara ini sering di gunakan karena ampuh untuk mendapatkan 4G kembali karena secara versi ada beberapa bug yang mempengaruhi system yang mengubah beberapa setelan. Yaitu dengan menginstall terlebih dahulu versi MIUI China karena MIUI China lebih lebih stabil dari ROM Global. silakan download ROM MIUI disini dan cara Flashnya Di sini.

Berdasarkan dari pengalaman saya ada beberapa perangkat xiaomi yang tidak resmi seperti serie redmi 3/3s/3x dan ada juga serie note 3 pun ada yang tidak resmi oleh karena itu 4G pada update versi MIUI 8 di hilangkan. Memang bisa di oprek lagi atau di modif agar muncul lagi sinyal 4G tapi dalam proses modfikasi posisi device sudah harus root jadi apabila device/perangkat yang kalian gunakan belum root bisa gunakan versi MIUI 7 global saja karna saya sudah test support 4G semua pada versi MIUI 7 ini.

Nah itu dia guys cara mengembalikan 4G hp xiaomi yang hilang karena update ke MIUI 8. Selamat Mencoba😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lupa Pola Oppo A53 (2127)

       Hallo sob, Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang cara unlock Oppo A53 dengan nomor seri 2127 yang pada saat postingan in...