Iklan

Jumat, 19 Januari 2018

Upgrade versi android xiaomi redmi 4a

     Hay guys, Untuk post kali ini saya akan memberikan tutorial untuk upgrade versi android dari handphone serie 4a'nya xiaomi. Karna banyak sekali pengguna dari serie redmi 4a ini di karenakan harganya yang murah serta spesifikasi yang mumpuni di kelasnya menjadi faktor banyaknya pengguna xiaomi redmi 4a ini.


     Selain penggunanya yang banyak pastinya mereka yang sudah terlanjur membeli xiaomi redmi 4a ini ga mau kan ketinggalan updatean dari developer-developer xiaomi yang sedang mengembangkan setiap versi dari keluarannya. Tapi kabar kurang baik selalu di dapat dari xiaomi untuk handphone kelas bawahnya ini sedangkan serie lainnya yang speknya sedikit lebih baik dari remdi 4a selalu di dahulukan, seperti redmi 4x dan redmi note 4 sudah kebagian versi MIUI 9 dari xiaomi tapi redmi 4a sampai sekarang belum ada kabar untuk merilisnya untuk redmi 4a.
      Untungnya para developer unofficeial dari xiaomi ini giat dalam mengoprek dari setiap handphone dari keluaran xiaomi ini alhasil kita bisa menikmati android nougat yang sudah rilis mulai dari tahun lalu.

Keuntungan Upgrade :
⇨ Fix bug
⇒ Baterai lebih awet
⇨ Smooth/Lancar
⇨ Irit data
⇨ Dan banyak lagi

 Syarat Sebelum update :
⇨ Sudah pasang TWRP (Wajib)
⇨ Root (Recommend)

Untuk Awal yuk download dulu bahannya : Nougat ROM Xiaomi redmi 4a

Cara upgrade :
⇨ Masukan ROM yang sudah di download ke internal handphone
⇨ Matikan handphone
⇨ Masuk ke TWRP (volume up + power)
⇨ Plih Recovery (tekan warna biru)
⇨ Backup terlebih dahulu data
⇨ Wipe➞Advance setting (Kecuali Internal storage + MicroSD card)
⇨ Back dan pilih Install
⇨ Pilih data ROM yang tadi sudah di download
⇨ Tunggu dan selesai

Nah itu dia guys cara upgrade versi android xiaomi redmi 4a, Dan rasakan perbedaannya dari android marshmallow ke versi android Nougat yang signifikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lupa Pola Oppo A53 (2127)

       Hallo sob, Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang cara unlock Oppo A53 dengan nomor seri 2127 yang pada saat postingan in...