Iklan

Kamis, 12 Oktober 2017

Cara flash android

CARA FLASH ANDROID
(QUALCOM, MEDIATEK, INTEL)


     Hay guys, Untuk postingan kali ini saya akan memberikan tutorial yang bersifat universal yaitu cara flash Android dengan patokan chipsetnya untuk itu pastikan dulu chipset apa yang di gunakan pada perangkat anda.
Sebelum saya share Flashtool'nya periksa terlebih dahulu chipset perangkat yang nantinya mau di flash, kalian bisa serching di google sesifikasi handphone anda.



 Sp Flashtool di gunakan untuk flash hp dengan chipset mediatek, proses flash hp mediatek terbilang cukup mudah, download SP Flashtool setelah itu buka data yang berekstensi aplikasi yang berwarna hijau. Setelah terbuka aplikasi'nya tinggal pilih scatter-loading dan arahkan ke data flash sesuai hp kalian masing-masing setelah itu klik download dan pasang kabel data/USB ke hp kalian dan proses flashing akan berjalan, Apabila berhasil nanti akan ada tanda ceklis yang di lingkari yang menandakan berhasil.


2. QPST 

 QPST digunakan untuk flashing hp yang berchipset qualcomm, untuk cara flashing cukup mudah dengan cara intall aplikasi yang tadi sudah di download setelah itu klik start pada PC kalian search (Qfil) yang berwarna hijau, setelah aplikasinya sudah terbuka pastikan hp anda sudah dalam download mode. Setelah terbuka dan hp anda sudah terbaca lanjut ke pemilihan data flash dengan cara klik browse dan arahkan ke folder flash sesuai hp kalian yang berekstensi RAW setelah itu klik Load XML nanti dengan sendirinya akan mengarahkan ke file yang harusnya di masukan.

3. Asus Flashtool

Asus Flashtool, sudah dari nama'nya pasti kalian tau untuk hp jenis apa yang menggunakan chipset sekaligus processor intel yaitu ASUS. Untuk flash menggunakan Asus Flashtool dengan cara buka aplikasi yang tadi sudah di download lalu klik kotak yang berwarna kekuningan lalu arahkan ke file ROM yang sudah di download sesuai hp kalian setelah itu pilih tipe/model yang berada pada kiri aplikasi pilih sesuai hp kalian yaa guys. Lanjut ke pemilihan wipe yes/no, wipe ini berfungsi untuk mereset hp anda jadi apabila anda tidak ingin meresetnya ke pengaturan pabrik silakan pilih (no) apabila ini di reset pilih (yes) setelah itu pasang kabel data/USB ke hp anda nanti apabila sudah terdeteksi langkah terakhir klik start dan tunggu proses flashing berjalan.
 
 
Nah itu dia guys flashtool yang berfungsi untuk mengobati beberapa penyakit dari smartphone yang bootloop,eror, gagal aplikasi, ataupun sistem yang sudah di ubah-ubah.
 
Jangan lupa share guys 😉
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lupa Pola Oppo A53 (2127)

       Hallo sob, Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang cara unlock Oppo A53 dengan nomor seri 2127 yang pada saat postingan in...